Sinergi Ciptakan Persaingan Usaha di NTB, KPPU Beraudiensi dengan Kapolda NTB

Mataram (8/8) – KPPU melalui Kanwil IV KPPU Surabaya melakukan audiensi dengan Kapolda Nusa Tenggara Barat, Brigjen Pol. Nana Sudjana,  Kepala Kanwil IV, Dendy R. Sutrisno menyampaikan kepada Kapolda NTB bahwa perlu adanya sinergi antara Polda NTB dengan KPPU untuk menjaga iklim usaha di NTB, terutama di sektor pangan dan pariwisata. NTB merupakan daerah destinasi wisata yang saat ini berkembang dengan pesat dan menyokong pertumbuhan ekonomi di NTB.
“KPPU dengan tugas dan fungsi berusaha mewujudkan persaingan sehat yang pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dengan bersinergi dengan berbagai elemen dan instansi, termasuk Polda NTB”, ungkap Dendy.
Seperti diketahui bersama dengan kenaikan harga tiket pesawat dan biaya bagasi pesawat sedikit banyak memukul industri pariwisata di NTB. KPPU melalui kewenangannya sudah melaksanakan penyelidikan terkait dengan harga tiket pesawat dan akan segera menyidangkan Perkara kenaikan harga tiket pesawat.
Kapolda NTB juga mendukung eksistensi Kanwil IV di NTB, karena saat ini NTB merupakan daerah pengembangan ekonomi. Seperti diketahui di NTB terdapat Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika yang berpotensi terjadinya persaingan usaha tidak sehat karena aktifitas bisnis di Mandalika. “Saya selaku Kapolda NTB mendukung keberadaan KPPU untuk menciptakan persaingan usaha yang sehat di NTB, Polda NTB akan menjadi mitra kerja KPPU untuk menjaga iklim usaha di NTB” Jelas Nana Sudjana