Internalisasi Nilai-Nilai Persaingan Usaha di Provinsi NTB

KPPU melalui Kanwil IV KPPU melakukan Audiensi dengan Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB), yang diwakili oleh Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah. Tim Kanwil IV KPPU yang dipimpin oleh Kepala Kanwil IV, Dendy R. Sutrisno dalam audiensi tersebut menyampaikan komitmen serta kesiapan KPPU Kanwil IV untuk turut berkontribusi dalam percepatan pembangunan di NTB. “Perlunya sinergi KPPU dengan pemerintah daerah untuk mengedukasi masyarakat terkait persaingan usaha dan diharapkan akan ada inovasi di daerah untuk percepatan pertumbuhan ekonomi daerah” jelas Dendy.

KPPU dalam melaksanakan tugasnya tidak hanya mengedepankan penegakan hukum, tapi juga melakukan advokasi kebijakan pemerintah. Advokasi dilakukan KPPU dengan cara asistensi kepada pemerintah daerah yang sedang menyusun peraturan yang berhubungan dengan ekonomi dan persaingan usaha. “kami menyambut upaya KPPU untuk melaksanakan tugasnya di NTB, semoga bisa ada kolaborasi dan sinergi KPPU dan Pemerintah Provinsi NTB dalam percepatan pembangunan di NTB”, ungkap Rohmi.

Diharapkan KPPU bisa juga berkolaborasi dengan instansi terkait di NTB untuk menjaga pertumbuhan ekonomi, pengawasan kemitraan, pengawasan harga dan dapat menjadi bagian dari Tim Pengendali Inflasi daerah di NTB. Perlu diketahui, sebagai langkah awal sinergi, Pemprov NTB dan KPPU akan melaksanakan sosialisasi untuk internalisasi nilai-nilai persaingan usaha di NTB.