Sinergi KPD KPPU Surabaya dan BPK Jawa Timur Dorong Pengadaan Barang dan Jasa Yang Sehat

Sidoarjo (16/1) – Dominasi laporan masyarakat yang ditujukan ke KPPU mengenai dugaan persekongkolan tender menjadi perhatian khusus Kantor Perwakilan Daerah (KPD) KPPU Surabaya dan Komisioner KPPU.

Berbagai upaya  penanganan dilakukan, salah satunya dengan melakukan sinergi bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Timur. Sehubungan dengan hal tersebut, pada tanggal 16 Januari 2019 KPPU yang dalam ini diwakili oleh  Komisioner KPPU, Afif Hasbullah, dan Kepala KPD KPPU Surabaya melakukan audiensi dengan Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur, Harry Purwaka.

Dalam pertemuan tersebut Harry menyambut baik upaya yang dilakukan KPPU dalam menangani dugaan praktek persekongkolan tender, mengingat upaya tersebut sejalan dengan upaya BPK mengurangi kerugian negara akibat proses tender yang tidak benar.

Afif, disela-sela aktivitas persidangan di Surabaya inipun menyampaikan apresiasi atas  dukungan BPK Jawa Timur, sekaligus berharap sinergi KPD KPPU Surabaya dan BPK Jawa Timur ke depan semakin intens guna mendorong terciptanya pengadaan barang dan jasa di Jawa Timur yang  sehat. (ED)