Tidak Ada Kata Libur Untuk Kawal Harga Pangan di Jawa Timur

Surabaya (11/6) – Komitmen penuh ditunjukkan oleh jajaran pimpinan daerah Jawa Timur, Satgas Pangan Polda Jawa Timur, Kementerian Perdagangan RI dan KPD Surabaya dalam mengawal harga pangan jelang hari raya Idul Fitri tahun ini.

Hal ini ditunjukkan dengan serangkaian kegiatan yang tetap digelar disaat cuti bersama tengah berlangsung. Diawali dengan rapat koordinasi dengan Disperindag Jatim, Kementerian Perdagangan RI, Satgas Pangan Polda Jatim, Disperindag Kota Surabaya, Dinas Peternakan Jatim, Bulog Jatim dan stakeholder terkait membahas stabilisasi harga bahan pokok saat cuti bersama dan jelang Hari Raya (Senin, 11 Juni 2018).

Dilanjutkan dengan tinjauan lapangan KPD Surabaya bersama Disperindag Jawa Timur, Kementerian Perdagangan RI, Disperindag Kota Surabaya, dan Dinas Peternakan Jatim di lokasi pemotongan ayam PT Ciomas Adisatwa, Sidoarjo (Selasa, 12 Juni 2018).

H-2 sebelum hari raya Idul Fitri dilanjutkan dengan Operasi Pasar Mandiri Daging Ayam Broiler Provinsi Jawa Timur di Pasar Baru Kota Probolinggo yang dihadiri KPD Surabaya, Disperindag Jawa Timur, Dinas Peternakan Jawa Timur, Satgas Pangan Polres Probolinggo, dan UPT Pasar Probolinggo (Rabu, 13 Juni 2018).

Alhamdulilah kerja cerdas yang dilakukan ini membuahkan hasil positif, yaitu terjaganya stabilitas harga pangan disaat cuti bersama dan hari raya Idul Fitri di Provinsi Jawa Timur. (ED)