HIPMI Ponorogo Siap Dukung Program KPPU Surabaya

IMG-20161012-WA0011

Bertempat di hotel Maesa, Ponorogo, Selasa 11 Oktober 2016 digelar acara sosialisasi Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat. Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Surabaya dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Ponorogo tersebut diikuti oleh para pengusaha muda yang tergabung dalam wadah HIPMI Ponorogo.
Ari Hersofiawanudin, selaku Ketua HIPMI Ponorogo dalam sambutannya menyatakan pentingnya penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha sehat. Penerapan prinsip persaingan usaha yang sehat menurutnya mutlak dilakukan, apalagi saat ini Indonesia telah memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean.Oleh karena itu, pihak HIPMI Ponorogo, lanjut Ari, siap mendukung program-program yang dimiliki oleh KPPU KPD Surabaya.
Melanjutkan apa yang disampaikan Ketua HIPMI Ponorogo, Kepala KPPU KPD Surabaya, Aru Armando menjelaskan jika penerapan prinsip persaingan usaha sehat dapat meningkatkan daya saing para pelaku usaha, dalam konteks ini adalah pengusaha muda di wilayah Ponorogo. Jika persaingan usaha dilakukan secara sehat, lanjut Aru, maka akan menumbuhkan dan menciptakan inovasi-inovasi baru di kalangan pengusaha. Dengan adanya inovasi, maka potensi pengusaha muda dapat dimaksimalkan.“Jika ingin bertahan di era pasar bebas, maka harus diciptakan kreasi dan inovasi baru yang menarik dan berdaya saing tinggi di pasaran,” tutup Aru.