Bupati Pamekasan Respon Positif Pengawasan Kemitraan KPPU

IMG_2594

Kantor Perwakilan Daerah Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPD KPPU) Surabaya kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi pengawasan kemitraan di wilayah kerjanya. Tepatnya di Pamekasan, Madura. Pada Senin, 5 September 2016, Komisioner KPPU Chandra Setiawan menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi yang dibuka oleh Bupati Pamekasan, Achmad Syafi’i.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pamekasan merespon positif atas kewenangan pengawasan kemitraan oleh KPPU. Dengan adanya pengawasan terhadap kegiatan kemitraan, maka akan melindungi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah di wilayah Kabupaten Pamekasan yang jumlahnya relatif besar dan terus tumbuh dari waktu ke waktu.

IMG_2596Sementara itu Komisioner KPPU Chandra Setiawan dalam acara yang dihadiri oleh pelaku usaha mikro, kecil dan menengah di wilayah Kabupaten Pamekasan menjelaskan mengenai Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2013 mengenai pelaksanaan UU Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Minro, Kecil dan Menengah.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala KPD KPPU Surabaya menegaskan jika kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan agar pelaku usaha mikro, kecil dan menengah mengetahui kewenangan Pengawasan Kemitraan yang dimiliki oleh KPPU dan terhindar dari potensi penyalahgunaan posisi dominan dari pelaku usaha yang lebih besar.